Rakor Bersama Pemerintah Daerah, Joko Widodo Perintahkan Percepatan Vaksiinasi

94

Rakor Bersama Pemerintah Daerah, Joko Widodo Perintahkan Percepatan Vaksiinasi

Pinrang-makassarpena.co.id. Bupati Pinrang Irwan Hamid bersama Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin, M.Si dan Sekretaris Derah Kabupaten Pinrang Ir. Budaya menghadiri rapat koordinasi Presiden Republik Indonesia bersama seluruh Gubernur, Walikota / Bupati, Senin (19/7/2021).

Dalam arahannya, Presiden Republik Indonesia Ir.H. Joko Widodo perintahkan kepada seluruh Gubernur, Walikota / Bupati untuk mempercepat segala bentuk untuk penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Presiden Joko Widodo juga menyampaikan apresiasi yang sangat besar atas kerja keras Pemerintah Daerah mulai tingkat Provinsi sampai pada level Kabupaten / Kota.

“Saya harap di lapangan kita bekerja sehingga rakyat tahu bahwa kita ada di kanan kiri mereka,” ungkap Presiden Jokowi.

Sementara itu, Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin  menghimbau kepada para Bupati / Walikota untuk senantiasa berkoordinasi dengan para pemuka agama, Alim Ulama agar pelaksanaan Hari Raya Idul Adha tidak menimbulkan cluster baru dalam penyebaran Covid-19.

Diakhir rapat, Presiden Republik Indonesia menghimbau agar para Bupati / Walikota menggalakkan vaksinasi demi terbentuknya kekebalan momunal di tengah masyarakat.

Selain itu, Presiden Jokowi juga tak henti – hentinya mengingatkan agar senantiasa mensosialisasikan pelaksanaan protokol kesehatan mengingat varian delta ini bisa menjakiti dengan cepat.

“Saya minta agar jika ada vaksin yang dikirimkan agar segera dihabiskan untuk membentuk kekebalan komunal, selamat bekerja,” tutup Presiden Jokowi. (ys)