Kapolres Pinrang, Jabatan merupakan Amanah Yang Harus Dipertanggungjawabkan

433

Kapolres Pinrang, Jabatan merupakan Amanah Yang Harus Dipertanggungjawabkan

Pinrang-makassarpena.co.id. Kapolres Pinrang AKBP M. Arief Sugihartono, S. IK, MT memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) 12 perwira di lingkup jajaran Polres Pinrang, Senin (12/07/2021).

Dalam acara sertijab ada 12 Perwira diambil sumpahnya serta meneken berita acara sumpah jabatan dan pakta integritas merujuk pada surat keputusan Kapolda dengan nomor: STR/638/VI/KEP/2021 tanggal 30 Juni 2021 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan jabatan di lingkup Polda Sulsel.

Para pejabat yang mengalami pergeseran pertama
AKP Muhammad Idris, SH. MH, jabatan lama Kabag Sumda Polres Pinrang, diangkat dalam jabatan baru  Kabag Log Polres Pinrang,
Kompol Muhammad Idris, jabatan lama, Kasi Tahti Subditgakkum Dit Polairud Polda Sulsel, diangkta dalam jabatan baru Kabag Sumda Polres Pinrang, AKP Abdul Rahman, S.Sos, jabatan lama Kasat Intelkam Polres Pinrang diangkat dalam jabatan baru Kasat Intelkam Polres Tana Toraja, AKP I G N Adi Suarmita, S.I.K, jabatan lama Kasat Intelkam Polres Palopo diangkat dalam jabatan baru Kasat Intelkam Polres Pinrang, AKP Candra Hasan, jabatan lama Kapolsek Suppa Polres Pinrang diangkat dalam jabatan baru Kassubbagbekpal Bag Log Polres Parepare, IPTU Malberth Malino, jabatan lama Panit 2 Lantas Polsek Watang Sawitto Polres Pinrang diangkata dalam jabatan baru Kapolsek Suppa Polres Pinrang, AKP Mansyur. M, jabatan lama Kasat Sabhara Polres Pinrang diangkat dalam jabata baru Paur 1 Subbidprovos Bid Propam, AKP Baharuddin, jabatan lama Kasat Sabhara Polres Luwu diangkat dalam jabatan baru Kasat Sabhara Polres Pinrang, IPTU Yudhit Dwi Prasetyo, S.I.K, jabatan lama Kasat Narkoba Polres Pinrang diangkat dalam jabatan baru Kasat Narkoba Polres Luwu Timur, AKP Theodorus Echeal Setiawan, S.I.K, jabatan lama Panit 1 Unit 3 Subdit 3 Dit Reskrimum Polda Sulsel, diangkata dalam jabatan baru Kasat Narkoba Polres Pinrang, AKP Syahrul, SH, jabatan lama Kapolsek Patampanua Polres Pinrang diangkat dalam jabatan baru Kasiwas Polres Pinrang, IPTU Muhammad Amin, jabatan lama Kasubbag Humas Polres Parepare diangkat dalam jabatan baru Kapolsek Patampanua Polres Pinrang.

Dalam sambutannya Kapolres Pinrang mengatakan, mutasi dilingkungan Polri adalah merupakan hal yang biasa dalam rangka penyegaran dan rotasi jabatan guna menjamin dinamika manajemen organisasi.

“Jabatan merupakan suatu amanah yang akan dipertanggung jawabkan kepada Pimpinan atas  dan kepada Allah SWT kelak dihari kemudian, olehnya itu saya tekankan kepada pejabat baru laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya sesuai dengan harapan masyarakat, pedomani dan laksanakan aturan ataupun petunjuk yang ada,” tegas Kapolres Pinrang.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi yang saudara tunjukkan selama ini, serta saya ucapkan selamat bertugas ditempat yang baru,” ucap AKBP Arief

Upacara yang dilaksanakan di Lapangan upacara Mapolres Pinrang, Jalan Bintang Kabupaten Pinrang ini di hadiri oleh seluruh pejabat utama Polres Pinrang, para Kapolsek jajaran, para Kanit, para Perwira, Bintara serta ASN Polres Pinrang. (ys)