Cegah Penyebaran Covid-19, Koramil 1404-03/Mattirobulu Sosialisasi PPKM

281

Cegah Penyebaran Covid-19, Koramil 1404-03/Mattirobulu Sosialisasi PPKM

Pinrang-makassarpena.co.id. Penyebaran virus Covid-19 terus diupayakan oleh seluruh jajaran Kodim 1404/Pinrang, senada kegiatan PPKM Skala Mikro yang dilaksanakan oleh personil Koramil 1404-03/Mattirobulu yang dipimpin langsung oleh Kapten Inf. Kaharuddin selaku pemangku jabatan Komandan Koramil 03/Mattirobulu, Minggu (11/07/2021).

Pada pelaksanaan PPKM Skala Mikro, Kapten Inf. Kaharuddin bersama anggota menyasar beberapa titik perlintasan warga, yakni di sekitar Jl. Poros Barugae-Jampue Kelurahan Padaidi dan di sekitar Jl. Poros Karangan-Benrangnge Kecamatan Mattirobulu Kabupaten Pinrang.

Dandim 1404/Pinrang Letkol Inf M. Wahyudi Amry, P.S.C., M.Sc melalui Kapten Inf Kaharuddin Danramil 03/Mattirobulu mengatakan, giat PPKM Skala Mikro yang dilaksanakan pagi ini untuk memberikan pemahaman serta edukasi kepada warga agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan serta sebagai langkah preventif untuk menyelamatkan warga dan keluarganya dari penyebaran Covid-19, sekaligus menyampaikan bahwasanya penggunaan masker sangatlah penting terkhusus apabila sedang beraktivitas di luar rumah.

Kegiatan operasi PPKM Skala Mikro ini di harapkan dapat menumbuh kembangkan kesadaran warga masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan, tetap menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir, ujar Kapten Inf Kaharuddin Danramil 03/Mattirobulu.

Menurut Kapten Inf Kaharuddin Danramil 03/Mattirobulu operasi PPKM Skala Mikro juga disertai dengan kegiatan pembagian masker untuk warga pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, namun terlebih dahulu diberikan sanksi lisan untuk tidak mengulanginya lagi serta disampaikan kiranya dapat ikut andil mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.

Pembagian masker yang dilakukan kepada warga pengguna jalan di khususkan bagi pelanggar Prokes, bertujuan dalam mencegah perkembangan virus Corona di wilayah Kecamatan Mattirobulu Kabupaten Pinrang.

Menurutnya, adanya pembagian masker dan kegiatan PPKM Skala Mikro diharapkan warga masyarakat dapat terhindar dari Covid-19 dan memahami serta mengerti adanya penyebaran virus Covid-19, dengan cara protokol kesehatan penularan virus Corona dapat di hindari. (ys)