Kadis Ketahanan Pangan Pinrang  Ajak Warga Manfaatkan Pekarangan 

281

Kadis Ketahanan Pangan Pinrang  Ajak Warga Manfaatkan Pekarangan

Pinrang-makassarpena.co.id. Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pinrang menggelar sosialisasi Pekarangan Pangan Lestari ( P2L ) sumber dananya, Dana Alokasi Khusus ( DAK Non Fisik ) Tahun Anggaran 2021,bertempat di lokasi Kelompok Wanita Tani Massiddi Atie Dusun Cempa Toa Desa Tanratuo Kecamatan Cempa Kabupaten Pinrang, Jumat ( 9/7/2021 ).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pinrang, Drs. Abdu Mallu dalam kesempatan tersebut menyebutkan bahwa pemanfaatan pekarangan dengan menanam aneka macam sayuran, akan meningkatkan penghasilan yang pada akhirnya akan memperbaiki taraf hidup dan program pemerintah ini adalah untuk menjamin gizi keluarga dengan memanfaatkan pekarangan rumah sebagai media tanam.

Kadis Ketahanan Pangan Pinrang juga mengingatkan kepada seluruh anggota kelompok agar selalu bekerja bersama,
apa yang ada saat ini, harus dikerjakan secara bersama, seperti itulah namanya kelompok.

Sementara itu, Kepala Bidang Konsumsi dan Keamanan Pangan Hj. Najma S. Pi, menuturkan untuk tahap awal kami akan membagikan polibag buat semua anggota kelompok, untuk tahap awal cukup 10 saja, jika masih membutuhkan kami akan tambahkan lagi.

“Polibag tersebut bisa untuk tanam apa saja, seperti lombok, tomat dan sayuran. Memang untuk sementara kami hanya beri 10 tapi kalau masih membutuhkan kami akan tambah lagi sesuai kebutuhan,” ujarnya.

Hj. Suhaeba yang merupakan motivator dari Kelompok Massidi Atie menjelaskan bahwa saya mengajak ibu ibu yang ada disekitar sini untuk merubah pekarangan yang tidak bermanfaat menjadi lebih bermanfaat.

Dengan menanam berbagai macam sayuran di pekarangan rumah nantinya akan menambah penghasilan, hasil yang kita tanam selain masih segar yang sangat baik buat kesehatan juga bisa dijual. (ys)