Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di Lingkup Sekolah

157

Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di Lingkup Sekolah

Pinrang-makassarpena.co.id. Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pinrang, melaksanakan sosialisasi perilaku hidup bersih dan sehat dan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

Kepala Sekolah SMKN 2 Pinrang Syamsuar, S.Pd, M.Pd . yang dikonfirmasi mengatakan, Sosialisasi tersebut di laksanakan kepada Sekolah SMA/ SMKN se Kabupaten Pinrang, kegiatan ini berlangsung di Aula Hotel SMKN 2 Pinrang hari Senin 5 Juli 2021.

Menurut Syamsuar, kegiatan ini dilanjutkan pemberian bantuan desinfektan, masker dan edukasi Covid -19 dan pada tanggal 12 Juli 2021 nanti akan dilakukan penyemprotan ke sekolah sekolah menjelang Masa Pengenalan Lingkungan Dekolah (MPLS).

Tim PMI Kabupaten Pinrang yang tergabung dalam fasilitator menjadi narasumber di sekolah sekolah untuk persiapan  sosialisasi Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) .

Syamsuar menambahkan, kegiatan tersebut merupakan kerjasama Kepala Sekolah dengan PMI Kabupaten Pinrang, untuk tetap membantu semaksimal mungkin agar protokol kesehatan dapat dipahami dan diterapkan oleh siswa dan guru.

Kepala Cabdis Pendidikan Wil X Baharuddin Iskandar, S.Pd, M.Pd, mengatakan kerjasama PMI dengan Cabdis Pendidikan Wil X. Sebagai bentuk apresiasi kegiatan ini, mendapat bantuan mobil operasional dari PMI Sulsel ke PMI Pinrang untuk membantu Pemda Pinrang dalam penanganan Covid -19.

Sementara itu Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid sekaligus Ketua PMI Kabupaten Pinrang. mengucapkan terima kasih atas bantuan dari PMI Sulawesi Selatan dan kerja pengurus dan relawan PMI Kabupaten Pinrang. (ys)