Warga Binaan Rutan Kelas II B Pinrang di Vaksin

31

Warga Binaan Rutan Kelas II B Pinrang di Vaksin

Pinrang-makassarpena.co.id. Tanpa mengabaikan protokol kesehatan, ratusan warga binaan dan masyarakat umum mendapatkan vaksinasi Covid-19, menggunakan vaksin Sinovac di rumah tahanan (Rutan) kelas II B Kabupaten Pinrang.

Danramil 1404-03 Pinrang Kapten Inf Kaharuddin, mengatakan, serbuan vaksinasi terpadu wilayah Kodim 1404 Pinrang juga diperuntukan untuk warga binaan rutan kelas II.

” Kenyataannya banyak masyarakat sekitar rutan kelas II B yang meminta untuk divaksin dalam program serbuan vaksinasi terpadu yang dilaksanakan oleh Kodim 1403 Pinrang,” kata dia di sela sela pelaksanaan vaksinasi di Rutan kelas II B Pinrang Senin 05/07/2021

Dengan senang hati kata dia, keinginan masyarakat itu disambut oleh personil Koramil 1404-03 dan tim medis. Untuk vaksinasi masyarakat umum, Kodim 1404 Pinrang menyiapkan sekitar 13 vial vaksin.

Atau setara dengan 144 orang masyarakat umum yang bermukim di sekitar rutan yang divaksin, sedang untuk warga binaan disiapkan sekitar 37 vial vaksin.

 

Antusias masyarakat kata dia sangat tinggi untuk mendapatkan vaksinasi Vovid-19. Itu terlihat, karena masyarakat rela mengantri dalam waktu yang cukup lama dengan protokol kesehatan yang ketat.

Kepala rutan kelas II B Pinrang, Wahyu Trah Utomo, mengatakan warga binaan yang mendapatkan vaksinasi pada serbuan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Kodim 1404 ini sebanyak 394 orang. Pihak rutan sangat mengapresiasi kepedulian TNI khususnya Kodim 1404 Pinrang dan Dinas kesehatan khususnya Puskesmas Mattrio Bulu dalam pemberian vaksinasi untuk warga binaan.

Untuk melayani vaksinasi warga binaan dan masyarakat umum, Puskesmas Mattiro Bulu menerjungkan Sutriyani dan Indra Sari Dewi sebagai vaksinator dan dr.Hj Sitti Soimah dan dr.Andi Nurfahirah Ruslan sebagai petugas skrining dibantu puluhan petugas kesehatan Puskesmas Mattiro Bulu.

Vaksinasi warga binaan ini, disaksikan langsung oleh H.Aris Mangopo mewakili Camat Mattiro Bulu, Bripka Ambo Parera mewakili Kapolsek Mattiro Bulu, Dan Unit Intel Dim 1404 Pinrang Letda Inf. Alimuddin dan Kaposkes Dim 1404 Pinrang, Peltu Hasbullah serta seluruh Babinsa Ramil 1404-03 Mattiro Bulu. (ys)