Vaksinasi di Makodim 1404 Pinrang Diserbu Warga

28
Vaksinasi di Makodim 1404 Pinrang Diserbu Warga

Pinrang-makassarpena.co.id. Ribuan warga memadati vaksinasi yang dilaksanakan di Makodim 1404 Pinrang, pada program serbuan vaksinasi Covid-19. Bahkan vaksinasi untuk memberikan imun tubuh masyarakat itu sempat dihentikan karena menimbulkan kerumunan.

Komandan Rayon Militer 1404-03 Pinrang, Kapten Inf Kaharuddin mengatakan, khawatir menimbulkan hal hal yang tidak diinginkan, pendaftaran peserta vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Makodim sempat dihentikan. ” Sesaat kita hentikan, untuk menata kembali tempat pendafatarn sehingga tidak menimbulkan kerumunan,” kata dia, saat ditemui di Makodim 1404 Pinrang, Minggu 4/7/2021.

Munculnya kerumunan saat pendaftaran peserta vaksinasi itu kata dia, karena animo masyarakat untuk mensukseskan program serbuan vaksinasi yang digelar di Makodim sangat tinggi. ” Kita tertibkan, sehingga pelaksanaan sesuai yang kita harapkan.

Terget vaksinasi yang dilakukan di Makodim lanjut dia, sekitar 1300 orang, namun kenyataaan peserta melebihi yang ditargetkan. Untuk wilayah Kodim 1404 Pinrang, menargetkan sekitar 3 hingga 4 ribu orang.

Ribuan peserta vaksinasi itu datang dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Pinrang, bahkan beberapa diantaranya berasal dari luar Kabupaten Pinrang.

Tenaga medis Puskesmas Salo dr.Lenny Wirawan mengatakan, membludaknya peserta vaksinasi massal di Makodim membuat pihak medis menambah tenaga medis. ” Kita datangkan tenaga medis dari Puskesmas Mattiro Bulu, untuk membantu melakukan vaksin,” ujarnya.

Sehingga tenaga kesehatan kata dia, yang melaksnakaan vaksinasi massal ini di Makodim di datangkan dari dua Puskesmas. Masing masing menerjungkan tiga tim setiap Puskesmas dan setiap tim berjumlah 8 orang. (ys)